Pesawat jatuh

Sebuah pesawat sedang
terancam akan jatuh.
Didalamnya ada 5
penumpang,sementara parasut
untuk terjun hanya tersedia 4
buah.
Penumpang pertama bilang,
"Saya kurniawan Dwi Julianto,
pemain nasional sepak bola,
persepakbolaan Indonesia masih
memerlukan orang seperti saya.
Jadi, saya belum boleh mati."
Lalu dia ambil parasut pertama
dan terjun.
Penumpang kedua adalah
Megawati Sukarnoputri, bilang:
"Saya adalah putri Sukarno. Saya
juga adalah kandidat presiden
Indonesia di masa datang.
Sekarang ini saya sedang akan
menghadiri penobatan saya jadi
ketua Partai Pelopor. Saya akan
menggantikan bapak saya jadi
Presiden Indonesia nantinya.
Jadi, saya Juga belum boleh
mati."
Lalu dia ambil parasut kedua
dan terjun. Penumpang ketiga,
Abdurrahman Wahid, bilang:
"Saya adalah mantan Presiden
Repulik Indonesia. Rakyat
Indonesia masih sangat
membutuhkan kepemimpinan
saya, jadi saya belum boleh
mati."
Kemudian dia meraba raba kiri
kanan dan akhirnya menemukan
parasut ketiga. "Lagipula... kalau
saya mati, itu Propinsi Riau,
Jawa Timur/Madura, Aceh, Irian
Jaya dan masih banyak lagi
Propinsi lain lagi pasti akan
memisahkan diri dari NKRI dan
akan memerdekakan diri,"
tambahnya sambil melompat
terjun.
Penumpang keempat adalah KH
Abdullah Gymnastiar. Kepada
penumpang kelima, seorang
anak sekolah umur 10 tahun, Aa
Gym berkata: "Sudahlah, nak,
kamu pakai sajalah parasut
terakhir itu.
Saya sudah cukup lama hidup.
Tak berapa lama juga saya akan
mati sendiri. Lagipula saya rasa
saya sudah cukup banyak
berdakwah untuk kepentingan
ummat, saya merasa sudah
punya bekal untuk menghadap
Yang Kuasa.
Saya IKHLAS, nak, pakailah..!"
Anak sekolah itu menjawab,
"Nggak apa-apa Pak Uztad. Ini
masih ada dua parasut lagi kok.
Tadi itu, Gus Dur terjun pakai
ransel sekolah saya. Saya sih,
diemin aja....Abis dia belagu sih
orangnya...."

0 Response to "Pesawat jatuh"

Post a Comment